Washington Siang Hari

Gambar

Kali ini ingin memberikan yang berbeda dari artikel-artikel sebelumnya. Agak santai tapi tetap ingin sharing informasi buat pembaca, sekaligus sedikit narsis. Foto di atas diambil di 1425 New York Aveneu NW, Washington DC 20005, siang hari antara jam 13.00 – 14.00 waktu setempat.

Cuaca siang itu memang jauh lebih bersahabat, sangat cerah tapi tidak panas. Udaranya juga cukup sejuk, tidak terlalu dingin. Karena beberapa hari sebelumnya, cuaca lumayan dingin meskipun sedang dalam musim semi. Sebagai gambaran, tengah hari pun badan bisa gemeteran karena dinginnya udara. Mungkin karena belum terbiasa dengan udara dingin ini.

Nah, foto ini diambil bukan dalam taman kota, atau halaman kafe. Justru gambar ini diambil di pinggir jalan tengah Kota Washington DC. Sebagai visitor dari Jakarta, tentu cukup mengagumkan melihat trotoar jalan yang ada tempat duduknya, apalagi cukup teduh karena ada beberapa pohon yang melindunginya dari terjangan matahari. Tentu suasa ini sulit ditemui di Jakarta, trotoar yang teduh dengan tempat duduk yang cukup nyaman. Tentunya aman untuk membuka laptop sambil menulis.

 

Suasana ini cukup membuat hati nyaman, jadi sambil nunggu jemputan datang bisa menulis 1-2 halaman. Lumayan untuk mengurangi dateline laporan penelitian, sisa kerjaan yang tertinggal. Coba di Jakarta banyak ruang terbuka yang nyaman kayak gini, tentu juga aman untuk membuka laptop. Tentu akan banyak karya yang dihasilkan, bukan hanya saya tapi mungkin banyak orang akan sangat produktif. 

Semoga sala sepulang dari Amerika untuk Program International Visitor Leadership (Young Political Leadership) Program [IVLP] ini, Jokowi sudah merubah Jakarta. Tapi pasti mimpi, masak ditinggal 3 minggu Jakarta akan banyak berubah. hehehehe….

Semoga suasa serupa bisa dinikmati di negara bagian lainnya di Amerika. Semoga 2 minggu kedepan bisa menikmati suasa nyaman di Manchester (New Hampshire), Chicago dan Genesia (Illinois), Sacramento (California), dan San Francisco. I Hope…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s